Layanan Bekam Lazismu untuk Para Relawan Erupsi Gunung Semeru

0
99
Terlihat relawan erupsi Semeru sedang menikmati pijat akupuntur sebelum bekam (Mizan/PIJARNews.ID).

Editor: Suhartatok

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Sebagai relawan bencana alam tentu akan dihinggapi rasa lelah, letih, serta daya tahan tubuh yang terkadang menurun. Untuk membantu para relawan tersebut, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) di Lumajang berikan Layanan Bekam di Posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Selasa (8/12) siang.

Bekam merupakan metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kental (statis) yang mengandung  racun (toksin) dari dalam tubuh kita. Layanan Bekam ini didatangkan langsung dari para ahli yang juga merupakan pemuda-pemudi Muhammadiyah di Kabupaten Lumajang.

Amil LAZISMU Lumajang, Kuswantoro mengungkapkan bahwa kegiatan pembekaman ini disambut dengan antusias oleh para relawan.

“Mereka sangat senang sekali, bekam membuat badan mereka kembali bugar dan semakin fit untuk menghadapi medan bencana yang berat selama berhari-hari di lereng gunung Semeru. Selain itu, kami juga diapresiasi oleh Wabub Lumajang, Ibu Indah Amperawati”, ungkapnya.

Sesaat setelah kegiatan apel relawan pagi dilaksanakan, kegiatan pembekaman para relawan dimulai hingga pukul 14.00 WIB. Sebanyak 20 relawan mendapatkan layanan bekam. Para relawan bencana erupsi Semeru yang sudah mendaftar dipanggil satu persatu untuk dibekam dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Klaster Keluarga di Surabaya Tinggi, Pemkot Minta Warga Isolasi Mandiri di Tempat yang Telah Disediakan