Cak Thoriq Bupati Lumajang saat menjalani swab test di Rumah Dinas (Mizan/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau yang kerap disapa Cak Thoriq mengunggah video di facebook sedang menjalani swab test di Rumah Dinas pada Rabu (09/12) malam.

Dalam unggahan video tersebut, Bupati Lumajang mengatakan jika harus melakukan swab test karena beberapa hari sebelumnya, ia banyak melakukan aktivitas pasca erupsi Semeru dan mengeluhkan batuk.

Setelah menunggu beberapa jam, hasil swab test Cak Thoriq keluar dengan hasil negatif Covid-19. Namun untuk lebih memastikan hasilnya, Cak Thoriq diminta untuk melakukan swab test kedua. Sehingga Cak Thoriq menjalani swab test kedua pada Kamis (10/12) malam.

“Setelah tes swab yang pertama dengan hasilnya negatif, saya disarankan untuk tes swab yang kedua, ternyata saya dinyatakan Positif Covid-19″, ucapnya.

Atas hasil swab test yang kedua, Cak Thoriq akan melakukan isolasi mandiri dan pemulihan. “Saya mohon maaf jadwal kegiatan yang ada akan terhambat, saya juga mohon do’a kepada masyarakat agar segera sembuh, beberapa hari ini saya akan melakukan isolasi serta proses pemulihan”, terangnya pada Jum’at (11/12) dini hari.

Selanjutnya, sementara agenda Pemerintahan akan dipimpin oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

“Roda Pemerintahan dan pelayanan harus tetap berjalan, akan tetapi semuanya harus patuh terhadap protokol kesehatan”, ucap Cak Thoriq.

Selain itu, Cak Thoriq juga terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA :  Pembangunan Capai 91 Persen, Waduk Bendo Ponorogo Siap Diisi Air Bulan Juli

“Ayo semua sama-sama sadar, mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak, mau tidak mau harus kita lakukan protokol kesehatan Covid-19 dari kesadaran diri kita masing-masing”, tutupnya.