Cak Thoriq Siapkan Expo Virtual untuk UKM dan IKM di Lumajang

0
38
Virtual expo IKM Lumajang 2020 (Mizan/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Dalam memperingati Hari Jadi Lumajang (HARJALU) ke 765 tahun, pemerintah Kabupaten Lumajang meluncurkan expo produk Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) secara virtual, Selasa (15/12/2020) malam.

Peringatan HARJALU kali ini, agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung dalam masa pandemi serta kondisi Bupati Lumajang yang harus melakukan isolasi mandiri.

Sebagaimana video sambutan yang beredar di youtube, Bupati Lumajang menjelaskan program prioritas yang sedang dijalankan.

“Disamping konsentrasi pada pandemi Covid-19, program-program yang berkenaan dengan peningkatan ekonomi di Kabupaten Lumajang tidak boleh surut”, ungkap Cak Thoriq sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini melakukan pendampingan terhadap usaha kecil menengah atau industri kecil menengah untuk tetap berproduksi.

“Kita sedang mempersiapkan Expo industri kecil menengah tahun 2020 dengan cara virtual. Bagaimana caranya? Nanti akan kami sediakan website khusus bernama www.produklumajang.com”, Imbuhnya.

Nanti warga Lumajang, kata Cak Thoriq, bisa berselancar di website tersebut dan akan tersambung di seluruh marketplace online.

BACA JUGA :  KPU Kabupaten Malang Mulai Lakukan Uji Publik DPS