Ali Mu'thi Wakil Ketua DPW PAN Jatim Periode 2015 - 2020 (Amin/PIJARNews.ID).

Reporter: Amin Editor: Ahmad

JATIM, PIJARNews.ID –  Kabar kekecewaan kader Muhammadiyah pada hasil Musyawarah Wilayah (Musywil) V DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim memang dibenarkan oleh beberapa pihak terkait.

Ali Mu’thi Wakil Ketua DPW PAN Jatim periode 2015 -2020 merasa terharu dan prihatin jika dikaitan dengan kongres PAN V Kendari.

“Saya sangat terharu dan prihatin Achmad Rubai berhadapan dengan 4 anggota formatur ‘pentolan’ lawan Zulkifli Hasan saat maju menjadi Ketua Umum PAN pada konggres kemarin”, ungkapnya saat dihubungi via telepon, Minggu (20/12).

Namun ia masih optimis dengan spirit dan kegigihan Achmad Rubai serta dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mampu mengatasi semua tantangan itu. “Saya optimis InsyaAllah akan melahirkan keputusan terbaik buat PAN Jatim, dan semoga Achmad Rubaie bisa menjadi Ketua DPW Jatim”, tambah Ali Mu’thi yang juga sekalu Ketua Kelas Pemenangan Bang Zul di Kongres V Kendari, kemarin.

Senada dengan itu, Ainur Rafiq Sophiaan Wakil Ketua LHKP Muhammadiyah Jatim periode 2015-2020 juga menyayangkan, padahal Muhammadiyah merupakan salah satu pendiri dan penyokong utama PAN. “Sebagai basis tradisional sudah seharusnya PAN dari pusat hingga daerah mengakomodasi kader-kader Muhammadiyah terbaik”, ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (20/12).

Ainur Rafiq Sophiaan Wakil Ketua LHKP Muhammadiyah Jatim 2015 – 2020 (Amin/PIJARNews.ID).

Karena, fakta dalam 5 tahun terakhir ini khususnya di Jatim, mereka (kader Muhammadiyah, red.) telah terpinggirkan. “Akibatnya suara dalam Pemilu 2019 jeblog. Kursinya DPRD di Kabupaten/Kota turun hingga 25 persen”, paparnya.

BACA JUGA :  Covid-19 di Indonesia Tembus 1 Juta Kasus, Rumah Sakit Semakin Kolaps

Hal ini disayangkan Ainur, karena dalam Musywil kemarin ternyata juga tidak mengakomodasi kawan-kawan dari Muhammadiyah yang sejak awal berjibaku membenahi daerah-dearah.

“Kecuali Achmad Rubai, keempat orang formatur lainnya justru bukan pendukung Zulkifli Hasan di Konggres PAN V di Kendari lalu”, pungkasnya.