NU Peduli
Usai kegiatan trauma healing anak bersama NU Peduli (Mizan/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Trauma healing adalah proses penyembuhan atas trauma agar seseorang dapat optimis melanjutkan hidup, tanpa bayang-bayang kejadian buruk yang pernah dialami sebelumnya

Berkaitan dengan itu, Nahdlatul Ulama (NU) Peduli menggeler kegiatan trauma healing untuk warga terdampak erupsi Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, (11/12) sore.

Trauma healing sama dengan metode stress inoculation training (SIT) atau kegiatan assassement yang dilakukan untuk terdampak bencana agar tidak ketakutan atas pengalaman yang menimpanya.

“Hal ini bisa dilakukan dengan mencari tahu perasaan warga terdampak, terhadap bencana yang menimpanya dan membantu warga mengontrol diri agar bisa menjalankan rutinitas keseharian kembali”, terang salah satu relawan.

Sedangakn Canda Ayu Pitara S.Pd selaku Wakil Sekretaris LPBI NU menjelaskan, bahwa kegiatan trauma healing diprioritaskan untuk anak-anak terdampak erupsi Semeru.

“Harapan kami agar anak-anak tidak merasakan ketakutan terus-menerus, tetap bersiaga dan berpikir positif. Selain itu kami juga membagikan bantuan berupa pempes, snack, serta selimut untuk warga terdampak erupsi Semeru”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here