Libur Touring, Komunitas Motor Harley Masifkan Kegiatan Sosial

0
45
Anggota HDCI saat di salah satu lokasi tempat ibadah yang akan di renovasi (Udin/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

SURABAYA, PIJARNews.ID – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya kembali menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakan akibat Covid-19. Kali ini bantuan yang diberikan berupa sembako di panti asuhan Agape di Jl. Pakis Gunung Surabaya, Yayasan Pelayanan Kasih di Simpang Darmo Permai, serta renovasi Musholla Fatimathus Sa’ada di Jl Pacar Kembang, Kota Surabaya.

Kegiatan diawali dengan berangkat dari mabes HDCI Surabaya di House Of Bike Surabaya (Hobis) Jl. Diponegoro, Minggu (20/12/2020) pagi, dilanjutkan berkeliling mendatangi lokasi panti asuhan dan Musholla yang dituju sesuai jadwal.

Kegiatan baksos kali ini tidak disertai dengan iring-iringan moge, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga menghindari kegiatan bergerombol.

“Kali ini kita sengaja tidak pakai touring atau iring-iringan motor, karena situasi tidak memungkinkan. Yang penting bantuannya sampai dan dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” kata Efrandi Rahman Ketua Baksos HDCI Surabaya.

Efrandi menjelaskan, kegiatan baksos menjadi agenda rutin HDCI Surabaya selama dua bulan sekali. Untuk bulan Desember saja, tercatat tujuh kegiatan baksos yang dijadwalkan dan sebagian telah dilakukan dengan nilai total hampir setengah miliar.

Tak hanya di Surabaya saja, bantuan juga dikirimkan hingga luar kota. Diantaranya pembangunan toilet di Jombang, memberikan peket sembako ke Madura, mengirimkan 1000 sak semen untuk pembangunan Masjid dan pondok pesantren di Bogor, hingga menyumbang 250 al-kitab dan masker untuk Papua.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Kasdim 0802/Ponorogo Lakukan Rapid Antigen

“Sebelumnya, minggu lalu kita memberikan ratusan paket sembako keliling Madura bersama Kodam V/Brawijaya yaitu ke Bangkalan, Pamekasan dan Sampang. Untuk yang ke Papua akan segera kita kirimkan dan bekerjasama dengan Yonif 501,” jelasnya.

Kegiatan baksos menurut Efrandi, memang menjadi slogan HDCI Surabaya untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Selama ini, anggaran kegiatan baksos berasal dari swadaya dari rasa kepedulian untuk membantu sesama.

“Selama pandemi, kegiatan sosial yang kita tekankan, jadi tidak ada touring. Sudah menjadi komitmen HDCI untuk memberikan manfaat dan kegiatan ini, menjadi agenda rutin setiap dua bulan sekali,” tambahnya.

Sementara itu, pengasuh panti asuhan Yayasan Pelayanan Kasih, Romadelpi Sinaga mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh HDCI Surabaya. Menurutnya, bantuan sembako sangat dibutuhkan panti selama pandemi Covid-19.

“Dengan ada sumbangan ini kami sangat terbantu apalagi sejak pandemi yang msmbuat keadaan sangat sulit. Harapan kami HDCI Surabaya diberi kelancaran dalam setiap kegiatan dan tetap diberkati dalam membantu yang membutuhkan,” kataya.