Mancing di Waduk, Warga Sidoarjo Tewas Tenggelam

0
30
Korban tenggelam
Korban tenggelam setalah dievakuasi warga (Udin/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

GRESIK, PIJARNews.ID – Seorang warga asal Dusun Cangkring, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jatim bernama Hafidl Zarkono tewas saat sedang mancing di Waduk Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Minggu (20/12/2020).

Kapolsek Cerme, Kabupaten Gresik, AKP Nur Amin dalam siaran persnya di Gresik mengatakan, kronologi tewasnya korban, yakni saat hendak mancing di waduk pada Minggu pagi pukul 05.30 WIB, korban awalnya berada di pinggir waduk.

Namun, sekitar pukul 06.45 WIB korban pamit kepada temannya, Hamzah untuk memancing di tengah karena melihat banyak ikan, sehingga korban masuk kedalam waduk menuju ke tengah.

Lalu 10 menit kemudian, korban berteriak meminta tolong, dan mengetahui hal tersebut Nova Faltomy teman lainnya langsung masuk ke dalam waduk dan berenang untuk menolong korban.

“Saat itu diperkirakan kedalaman waduk sekitar 2 meter, namun ketika korban ditolong korban panik sehingga membuat tenaga Nova habis dan juga hampir tenggelam akibatnya Nova tidak bisa menyelamatkan nyawa korban,” katanya.

Kemudian, Nova mampu bertahan waduk dengan berpegangan tanaman enceng gondok, sedangkan korban hilang tenggelam.

Dan sekitar pukul 07.30 WIB, warga menemukan korban tenggelam, dan menolong Nova yang masih bertahan serta mampu diselamatkan.

“Untuk korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan dievakuasi menggunakan Ambulan Puskesmas Cerme,” kata Nur Amin, menjelaskan.

Nur Amin mengimbau kepada warga agar sementara waktu tidak melakukan aktivitas di sekitar waduk, sebab kondisi volume air sedang tinggi, sehingga dikhawatirkan terjadi koban kembali.

BACA JUGA :  Hasil Survei PSBB di Gresik, Kinerja Gugus Tugas Perlu Ditingkatkan