Nadjih Prasetyo ketua DPP IMM
Nadjih Prasetyo Ketua Umum DPP IMM

PIJARNEWS.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nadjih Prasetyo mengucapkan selamat atas dilantiknya kader terbaik IMM yang menjadi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2019-2024 Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur.

Hasil seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota periode 2019-2024 se Jawa Timur telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) tertanggal 11 Juni 2019 yang ditandatangani Ketua KPU RI Arief Budiman.

Adapun pelantikan penyelenggara pemilu tersebut akan dilangsungkan di Hotel JW Marriot Kota Surabaya, Kamis (14/6/2019) pukul 13.00 WIB.

Menurut Nadjih lolosnya kader IMM menjadi penyelenggara pemilu merupakan bukti bahwa perkaderan dalam konteks kebangsaan telah berjalan dan perlu disempurnakan.

“Dan semoga yang terpilih mampu menjalakan amanah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” tandas pria asli Lamongan itu ketika diwawancarai Pijarnews.id via seluler.

Bagi Nadjih terpilihnya komisioner KPU hanyalah proses awal yang harus dilalui sebagai ujian menjadi kader umat bangsa dan persyarikatan.

Sementara itu, Direktur Kedai Jambu Institute Sholikhul Huda, M.Fil.I bagi kader yang menjadi bagian proses demokrasi kebangsaan, hendaknya mampu mengamban amanah dengan sepenuhbya.

Dalam penyelenggaraan pemilu, sambung Sholikh juga mantan Ketua Umum IMM UIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2003-2004, bahwa KPU harus memegang asas dan prinsipnya. Seperti, jujur, adil profesional, mandiri, akuntabel, proporsional, efektif, efesien, tertib dan lain-lain. Juga sikap dan perilaku harus dijaga.

BACA JUGA :  KPU Surabaya Sosialisasikan Pilkada Serentak di Komunitas Padhang Wetan

Dengan begitu, kehormatan dan kewibawaan KPU terjaga dengan baik. Pun juga bebas dari tekanan dari pihak manapun.

“Saya ucapkan selamat kepada kader IMM khususnya dan semua komisioner KPU yang terpilih periodesasi ini membawa KPU semakin baik,” pungkas mantan timsel KPU Kabupaten/Kota Jatim zona IV ini. (AK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here