PIJARNEWS.ID – Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman bersama 180 Komisioner lainnya dari 36 Kabupaten/Kota Se Jawa Timur di JW Marriot Surabaya, Kamis (13/6/2019), lalu.

Menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam, pelantikan kali ini berbeda dengan lainnya. Sebab pasca pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan.

“Sekitar 70% komisioner periodesasi ini baru,” kata Cak Anam dengan kesadaran itulah dilakukan pembekalan terhadap anggota KPU agar cepat beradaptasi.

Adapun dari lima Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan hanya satu incumbent, yakni Zainul Faizin yang saat ini terpilih sebagai Ketua Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024.

Sementara itu Sekretaris KPU Kabupaten Yudianto berharap penyelenggara pemilu yang baru ini mampu membawa KPU Kabupaten lebih baik. Mampu menjaga soliditas internal juga mampu bersinergi dengan pihak eksternal dengan baik.

“Semoga komisioner baru mampu membawa KPU Kabupaten Pasuruan lebih baik,” pungkasnya.

Beriku ini daftar nama Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024, yaitu Eriek Zainuri, S.Pd, Abdul Kholiq, S.Si, Fatimatuz Zahro, S.Pd, Zainul Faizin, S.Ag dan Suyatmin, M.Kesos. (Liga)

BACA JUGA :  KKN STIT Pacitan, Gerak Tanam Pohon Buah di Kawasan Gunung Manggis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here