Muhammadiyah Madiun
Sutomo, Ketua Muhammadiyah Kota Madiun saat membagikan sayuran segar gratis pada masyarakat umum karena dampak penutupan Pasar Besar Madiun. (Kurniawan/PIJARNews.ID)

MADIUN, PIJARNews.ID – Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Madiun bagikan sayuran gratis untuk masyarakat umum. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Madiun melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) turun lapangan membagikan sayuran di beberapa titik di kota Pendekar ini, Kamis (5/1/2021).

Hal itu dikarenakan dampak penutupan sementara Pasar Besar Madiun (PBM) yang dimulai tanggal 3 sampai 5 Januari 2021. Kemudian tanggal 6 sampai 8 Januari diberlakukan pembatasan berjualan, hanya pedagang dari kota Madiun yang diperbolehkan berjualan di PBM dengan menunjukkan hasil rapid test. Tak ayal banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan sayuran segar. Kalaupun ada pasar di kota Madiun yang buka, pasti setiap lapak akan ramai diborong para pembeli.

“Wabah Covid-19 ini belum menunjukkan kurva turun sebagai tanda bahwa wabah ini belum kita ketahui kapan berakhirnya. Saat ini Kota Madiun kembali menjadi Zona Merah penyebaran Covid 19”, ujar Taufik Rahman Luis, Ketua MCCC Kota Madiun.

Pria Kelahiran Timor Leste itu menjelaskan, saat ini ini mereka telah membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat umum di sekitar Lapangan Gulun, Bunderan Serayu dan Lapangan Mojorejo Kecamatan Taman.

“Banyak lini kehidupan terdampak, dan sulit mendapatkan sayuran segar, maka kami berinisiatif untuk membantu sesama dengan gerakan membagi sayuran gratis”, pungkas Taufik.

Muhammadiyah Madiun
Pembagian sayuran segar gratis karena dampak penutupan Pasar Besar Madiun. (Kurniawan/PIJARNews.ID)

Pada kesempatan ini, turut membersamai juga Ketua Muhammadiyah Kota Madiun, yang turun langsung ikut membagikan sayuran segar kepada masyarakat umum.

“Semoga bantuan ini berguna masyarakat khususnya di kota Madiun, tetap semangat, optimis dan berbaik sangka kepada Allah SWT. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melewati badai Covid-19 dengan keadaan sehat”, ucapnya. (kur/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here