Bangkitkan Perekonomian Umat, PCM di Ponorogo Dirikan BMT

0
113
BMT
Pemotongan pita oleh Majelis Ekonomi PDM Ponorogo. (Agus/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Dalam rangka ikut andil membangkitkan perekonomian Umat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mlarak meluanching Baitul Mall Wa Tamwill (BMT) Surya Amanah Sejahtera (SAS) pada Selasa (5/1/2021) pagi.

Menurut Setyo Utomo, salah satu pemrakrasa BMT Surya Amanah Sejahtera ini menjelaskan. “Proses awal pendirian BMT ini bermula dari keprihatinan kami, banyak masyarakat yang terjebak pinjaman berbunga sangat tinggi. Sehingga sulit untuk mandiri dalam usaha atau peningkatan ekonomi kerakyatan”, terang Setyo.

BMT ini diinisiasi oleh PRM dan PCPM Mlarak, lalu kemudian PCM menyambut rencana besar ini, kemudian berdirilah BMT ini, tambah Setyo.

Nantinya, setelah dilaunching BMT SAS melayani beberapa jenis simpan pinjam dan pembiayaan, misalnya pembiayan pembelian barang-barang elekteonik, handpone, mebeler, computer, sepeda motor, mobil, sepeda, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya BMT Surya Amanah Sejahtera ini bisa membantu masyarakat banyak untuk meningkatkan perekonomian”, pumgkasnya. (gus/mad)

BACA JUGA :  Memilih Amankan Vaksin untuk Tahap 2, Dinkes Ponorogo Tunda Sementara Vaksinasi Nakes