43 Petugas IGD Jalani Tes Swab, Setelah Satu Nakes Positif Covid-19

0
179
IGD RSUD Harjono
IGD RSUD Harjono menghentikan pelayanan sementara. (Sony/PIJARNews.ID).

PONOROGO, PIJARNews.ID – Hasil tracing sementara sebanyak 43 petugas kesehatan di IGD RSUD Harjono Ponorogo sudah melakukan isolasi mandiri. Sembari menunggu hasil tes swab yang sudah dilaksanakan.

Mereka merupakan hasil tracing salah satu nakes yang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19. “Total ada 43 orang, mulai dari dokter jaga, perawat sampai petugas bersih-bersih,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Harjono, dr Abraham Reza Kautsar kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Reza menambahkan, demi memutus mata rantai penularan, 43 petugas tersebut diwajibkan isolasi mandiri. Selain itu pelayanan di IGD RSUD Harjono juga ditutup sementara. “Mulai hari ini sampai Sabtu (9/1),” imbuhnya

Langkah tersebut diambil agar tidak terjadi penularan kepada pasien yang datang ke IGD. Selain itu pihaknya juga terus memonitor 43 tenaga kesehatan tersebut apakah muncul gejala atau tidak. “Insyaallah hasil swabnya nanti sore sudah bisa diketahui, dan untuk tes kedua baru dilaksanakan besok,” kata Reza.

Reza berharap hasil tes swab 43 nakes tersebut negatif, sebab jika nanti banyak yang positif, maka pihaknya harus mencari alternatif untuk pelayanan di IGD. ” Semoga hasilnya negatif agar pelayanan IGD di RSUD Harjono bisa kita buka kembali,” harapnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Warga Ponorogo Digemparkan Penemuan Bayi di Dalam Masjid