Puskesmas Sambit
Puskesmas Sambit saat ini menghentikan layanan kesehatan. (Sony/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo mengumumkan bahwa pelayanan Puskesmas Sambit sementara dihentikan secara total. Tindakan ini diambil setelah beberapa hari Puskesmas tersebut merawat pasien Covid-19.

“Pasien tersebut ketika di Puskesmas belum menampakkan gejala Covid-19. Namun setelah beberapa hari ternyata terkonfirmasi positif”, beber Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Rahayu Kusdarini, Kamis (7/1)

Irin, sapaan akrabnya, menambahkan sebenarnya para Nakes sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar yang di tetapkan. Namun petugas tetap ingin diperiksa agar mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Total ada 48 petugas Puskesmas yang melakukan tes swab, namun masih kita tunggu hasilnya”, imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya memutuskan pelayanan dan kegiatan Puskesmas Sambit saat ini dihentikan sementara. Sedangkan untuk Puskesmas yang lain dilakukan pengurangan jadwal pelayanan.

“Untuk Puskesmas Nailan, Jenangan, Bungkal, Jetis, dan Slahung untuk sementara kita batasi jadwal pelayanannya, yang biasanya UGD 24 jam kita batasi sampai jam 20.00 WIB”, tutupnya. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here