Pembangunan Fisik Shelter Covid-19 di Sentra IKM Ponorogo, Dipastikan Rampung Pekan Depan

0
39
IKM Ponorogo
Sentra IKM Ponorogo akan dijadikan shelter penanganan Covid-19. (Sony/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Pembangunan shelter penanganan covid 19 yang berlokasi di sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tambakbayan di pastikan akan rampung pada pekan depan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Imam Basori. Dirinya menjelaskan bahwa saat ini, Jumat (8/1) progres pembangunan sudah mencapai 75 persen dan akan terus di kebut hingga pekan depan.

“Targetnya selasa kita rampungkan untuk pembangunan fisiknya”, jelasnya.

Imam juga menyebutkan, bahwa berbagai fasilitas penunjang juga sedang dikerjakan untuk melengkapi tempat isolasi yang akan menampung lebih dari 60 pasien tersebut. “Untuk saat ini sedang pengerjaan kamar mandi sejumlah 12 unit untuk pasien, wastafel disetiap ruangan, dan penyelesaian pagar utama”, bebernya.

Lebih lanjut, kata Imam, jika pengerjaan fisik sudah selesai total maka pihaknya akan mengajak Dinkes untuk meninjau langsung apakah sudah sesuai dengan standar yang diinginkan.

“Jika sudah sesuai dengan yang diharapkan, bisa dilanjutkan dengan pengisian sarana prasarana kesehatan dari Dinkes”, ungkapnya.

Ditanya soal kapan pengoperasian shelter, Imam menyampaikan bahwa semua tergantung Dinkes, dirinya fokus merampungkan pekerjaan fisik selesai pada pekan depan. “Bisa dikonfirmasikan langsung ke Dinkes”, tutupnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Tinggal Seatap Bersama Sapi, Polres Sampang Bedah Rumah Kakek Puadin