Breaking News: Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

0
34
Pesawat
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. (Fauzi/PIJARNews.ID)

JAKARTA, PIJARNews.ID – Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang dijadwalkan berangkat dari Jakarta (CGK) menuju Pontianak (PNK) hilang kontak pada pukul 14.39 WIB.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu dinyatakan lost contact oleh Kementerian Perhubungan dan otoritas bandara setempat. Adita Irawati selaku Juru Bicara Kemenhub mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas dan KNKT untuk mengetahui penyebab dan melakukan tindakan segara atas kejadian nahas tersebut.

Seperti dikutip CNN Indonesia, Khairul Akbar selaku Branch Manager Angkasa Pura II membenarkan kejadian tersebut, menurutnya pesawat yang hendak menuju Pontianak itu hilang kontak sejak pukul 13.00 WIB atau sebelum pukul 14.00 WIB.

Sedangkan dari data aplikasi pemantau lalul intas udara Flightradar, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak saat berada di atas perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat bertype B737-500 saat itu sedang berada di ketinggian 11.000-13.000 feet dengan kecepatan 358 knot atau setara 663 km/jam dengan perkiraan waktu tiba pukul 15.15 WIB.

Hingga berita ini dirilis, belum ada konformasi dari otoritas maskapai atau bandara setempat. (dan/mad)

BACA JUGA :  Launching Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul ‘Aisyiyah Trenggalek