Peserta CPNS 2019 sedang mendengarkan materi orientasi. (Fajar/PIJARNews.ID)

YOGYAKARTA, PIJARNews.ID – Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta memasuki hari ketiga pada Rabu (6/1/20). Pada hari ketiga ini, materi pembekalan orientasi CPNS disampaikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Monica Dhamayanti.

Dalam materinya, Monica Dhamayanti menyampaikan terkait dengan pelayanan hukum dan HAM. Sebagian tugas dan fungsi pada Kemenkumham yaitu memangku pada bidang pelayanan hukum dan HAM.

Pemahaman terkait materi pelayanan hukum dan HAM sangatlah penting sebagai dasar sebelum berkinerja. Para CPNS harus mengetahui dan memahami terlebih dahulu organisasi dan tata kerjanya agar dapat bekerja sesuai dengan tujuan.

“Sebagai anggota baru di Kemenkumham, para CPNS harus memahami tusi dari Pelayanan Hukum dan HAM”, jelasnya di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Monica kemudian menjelaskan secara detail terkait dengan organisasi dan tata kerja Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Tak hanya itu, Monica pun memberikan materi tentang Pelayanan Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

“Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Itu artinya pelayanan publik disini telah diselenggarakan dengan bersih”, pungkasnya.

Orientasi CPNS Tahun Anggaran 2019 diikuti oleh 79 orang dengan metode daring melalui aplikasi zoom. Para CPNS yang ditempatkan di unit pelaksana teknis (UPT) mengikuti dari tempat kerjanya masing-masing. (jar/mad)

BACA JUGA :  Rumah di Surabaya Terbakar, Penghuni Sempat Kesulitan Evakuasi