Ilham Erwahyudha Atlet Paralayang Posisi 31 Dunia adalah Mahasiswa Asal Jombang

0
211
Ilham Erwahyudha
Ilham Erwahyudha Atlet Paralayang asal Jombang. (Septian/PIJARNews.ID)

JOMBANG, PIJARNews.ID – Ilham Erwahyudha mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani STKIP PGRI Jombang memantapkan dirinya pada posisi 31 dunia atlet paralayang. Prestasi ini diraih bukan hanya kebanggan untuk dirinya tetapi juga untuk STKIP PGRI Jombang tempat ia menempuh pendidikan.

Perjuangan Ilham terispirasi dari sang ayah yang juga merupakan atlet paralayang, sejak kecil Ilham memang menginginkan mengikuti jejak sang ayah. Putra dari Salikul Imam dan Martini Murti Ningsih ini memiliki kesibukan yang sangat padat. Namun kesibukan latihan yang harus ia tekuni tidak mempengaruhi proses pendidikannya di STKIP PGRI Jombang, karena pihak kampus selalu mendukung penuh Ilham untuk menjadi atlet professional.

“Saya bangga bisa menempuh studi di STKIP PGRI Jombang, karena saya tidak hanya mengenyam pendidikan, tetapi juga dibimbing dan disupport untuk menjadi atlet professional,” ungkap Ilham kepada PIJARNews.ID, Selasa (12/1/2021).

Sedasngkan prestasi yang pernah diraih Ilham antara lain: Juara 2 Senior Putra Pacitan Open 2019, Juara 2 Porprov Jatim (Beregu xc Putra) 2019, Juara 1 Overall Putra Liga Jatim seri 3 Ponorogo 2019, Juara 3 Umum Putra Final liga Jatim, Malang 2019 dan Juara 2 Umum Putra DANSATRAD Cup 221, Malang 2019.

Pria kelahiran Denpasar, 10 Oktober 1998 ini bertekad akan mencapai prestasi yang lebih baik dengan terus berlatih, mendapat dukungan dari orang-orang tedekat dan tentunya perguruan tinggi tempat ia menempuh pendidikan yakni STKIP PGRI Jombang. (sep/mad)

BACA JUGA :  Bantu Cukupi Air Bersih, Laznas LMI Sediakan Tandon untuk Warga Jombang