Baru Terdistribusi 21 Januari Mendatang, Vaksinasi Covid-19 di Ponorogo Dipastikan Mundur

0
92
Ponorogo
Sekertaris Daerah, Agus Pramono saat memberikan keterangan kepada Wartawan. (Sony/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Pelaksanaan vaksinasi untuk Kabupaten Ponorogo yang dijadwalkan pada 14 Januari dipastikan mundur. Sekertaris Daerah (Sekda) Agus Pramono mengatakan bahwa yang dipilih untuk melaksanakan Vaksinasi di Provinsi Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

“Dari pusat vaksinasi dilaksanakan pada 13 Januari, lalu pada 14 Januari di tingkat Provinsi, dan Ponorogo tidak termasuk dalam 3 Kabupaten yang dipilih tersebut,” katanya.

Agus menjelaskan selain Nakes dirinya juga mengusulkan tokoh masyarakat yang terpilih untuk divaksinasi. Seperti Kapolres, Dandim, dan tokoh masyarakat lainnya. Pengusulan tokoh masyarakat ini guna mendukung program vaksinasi di Bumi Reyog.

“Untuk tahap pertama nanti yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan, jumlahnya 4 ribu orang, sedangkan untuk tokoh masyarakat ada 40 orang,” imbuh Sekda.

Ponorogo sendiri akan melaksanakan Vaksinasi setelah tanggal 21 Januari mendatang, ini disebabkan Provinsi Jatim akan mendistribusikan vaksin ke Ponorogo setelah tanggal tersebut.

Dari data yang disampaikan Agus, secara global, jumlah sasaran Vaksinasi di Ponorogo kurang lebih 650 ribu jiwa dan nantinya akan mendapatkan 2 kali vaksin, sehingga totalnya 1 Juta 300 vaksin.

“Satgas Vaksin yang baru dibentuk ini akan melakukan sosialisasi berjenjang hingga ke tingkat desa untuk menyukseskan vaksinasi covid 19 di Ponorogo,” tutupnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Samsul Andika, Guru SD yang Sukses Budidaya Ikan Hias