Presiden
Presiden Jokowi akan segera menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac besok. (Foto: Kris/Biro Pers Setpres)

JAKARTA, PIJARNews.ID – Agar masyarakat percaya dengan keamanan dan keefektifan vaksin Covid-19 dan juga memberikan keteladanan langsung kepada masyarakat, Presiden Jokowi dan para menteri akan divaksin buatan Sinovac besok Rabu (13/1/2021) pagi.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat, Selasa (12/1/2021).

“Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” ujarnya.

Pihaknya pun memastikan vaksinasi yang diselenggarakan besok akan ditayangkan secara langsung.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” kata Bey.

Jokowi sebelumnya menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksin Covid-19. Keputusan tersebut diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang akan divaksin. Hal ini dilakukan agar masyarakat percaya terhadap keamanan vaksin Covid-19.

Di samping itu, penyuntikan dirinya dan para menteri dilakukan di Jakarta sebagai simbol dimulainya vaksinasi di Indonesia. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Kongres Tahunan, PSSI Jatim Resmi Usulkan 2 Agenda