Vaksin
Vaksinasi di Jatim akan diselenggarakan di 3 daerah prioritas (Foto: dok.ist/via tribun padang)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Usai mendapatkan ‘lampu hijau’ dari Badan POM dan MUI terkait keamanan dan kehalalan vaksin Sinovac, Pemprov Jatim akan segera menggelar vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) mendatang.

Adapun daerah prioritas adalah Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

“Prioritas tahap pertama sesuai surat dari Kementerian Kesehatan adalah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik,’’ kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai mengikuti rapat koordinasi virtual bersama tiga kepala daerah yang menjadi prioritas vaksinasi. Selasa (12/1/2021), seperti dilansir Antara.

Pada vaksinasi tahap pertama tersebut, Khofifah menyampaikan bahwa pejabat Pemprov Jatim bersama dengan para dokter, tokoh agama, dan civitas akademika akan divaksin terlebih dahulu.

Ini dimaksudkan untuk memberikan keteladanan langsung kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan tersebut dijamin keamanannya. Adapun tempat diselenggarakannya vaksinasi adalah di RSUD dr. Soetomo.

Kini sejumlah 77.760 dosis vaksin telah tersimpan di gudang penyimpanan Dinkes Provinsi Jatim yang siap diedarkan pada tahap pertama tanggal 14 Januari mendatang. (fzi/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here