Jember
Petugas BPBD mendatangi lokasi bencana angin puting beliung yang menyebabkan rumah rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang. (Foto: Antara)

JEMBER, PIJARNews.ID – Hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Jember pada Senin (11/1/2021) sore hingga malam mengakibatkan belasan rumah dan fasilitas umum di Pasar Ambulu rusak.

Heru Widagdo selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jember menerangkan bahwa ada tiga lokasi yang mengalami kerusakan berat. “Ada tiga lokasi yang dilanda angin puting beliung yakni di Desa Tegalsari, Desa Ambulu, dan Desa Tanjungrejo,” ujarnya, Selasa (12/1/2020).

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Ambulu dan Wuluhan disertai angin kencang, sehingga membuat puluhan pohon tumbang dan menimpa rumah warga, fasilitas umum di pasar, dan mengakibatkan akses masuk ke dalam RS Utama Husada tertutup sementara.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung yang menyebabkan beberapa rumah warga rusak. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Breaking News: Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak