Pesan Irjen ke CPNS Kemenkumham Tahun 2019: Teguhkan Komitmen Wujudkan Kemenkumham Lebih PASTI

0
17
Kemenkumham
Orientasi tahap II CPNS Kemenkumham. (Fajar/PIJARNews.ID)

YOGYAKARTA, PIJARNews.ID – Orientasi tahap II CPNS Tahun 2019 memasuki hari kedua. Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Andap Budhi Revianto memberi pengarahan kepada para CPNS Tahun 2019 hari ini, Selasa (12/1/2020).

Andap Budhi mengawali pengarahannya dengan menyapa para Kakanwil maupun perwakilannya yang mengikuti pengarahan dari setiap Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia. Ia menekankan pentingnya kedisiplinan dan kepemimpinan yang baik bagi para Kakanwil.

“Jadilah pemimpin yang baik. Anda diberi amanah tugas, laksanakan dengan baik. Tunjukkan semangat, ada proses internalisasi kepada CPNS,” kata Andap Budhi.

Kepada para CPNS Tahun 2019, Andap Budhi berpesan agar para CPNS segera beradaptasi dan mengenali lingkungan kerjanya. Selain itu, Andap Budhi meminta para CPNS berkomitmen mewujudkan Kemenkumham yang lebih PASTI, sesuai tata nilai yang diemban di kementerian.

“Teguhkan komitmen untuk mewujudkan Kemenkumham yang lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). Segera beradaptasi, kenali lingkungan kerja Anda. Bagaimana job desc-nya, tanya ke senior-senior, tanya ke rekan-rekan,” ujar Andap Budhi.

“Jangan sombong. Di dalam tampilanmu, terselip citra kementerian yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Andhap Budi memaparkan bahwa dari 763.269 animo pendaftar Kemenkumham, hanya 4.536 atau 0,59 persen yang lolos menjadi CPNS Tahun 2019. Ia meminta para CPNS tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diperoleh.

BACA JUGA :  Gerakan Ta'awun untuk Negeri, Pemkot dan MCCC Madiun Bagikan Paket Sembako

“Belajarlah sambil berjalan dan mengenali lingkungan Anda. Start from zero, mari kita mulai dari nol, mari maknai diri dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (jar/mad)