PIJARNEWS.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan dihari pertama kerja melakukan serangkaian agenda. Setelah melakukan apel perdana bersama kesekretariatan, komisioner yang baru dilantik itu bersilaturrahim kesejumlah mitra KPU, seperti Wakil Bupati, Bawaslu, Sekretaris Daerah, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan.

Gus Mujib menerima lima komisioner KPU periode 2019-2024 sekitar pukul 11.00 WIB di rumah dinasnya Jln. Alun-Alun Selatan Bangilan, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Senin (17/6/2019).

Hadir dalam kesempatan itu lima komisioner, Zainul Faizin, Abdul Kholiq, Fatimatuz Zahroh, Suyatmin dan Eriek Zainuri serta Sekretaris KPU Yudianto.

Wakil Bupati KH. Mudjib Imron berharap KPU kali ini harus lebih baik dari sebelumnya. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

“Terima kasih atas kedahirannya, saya merasa terhormat atas kehadiran saudara-saudara semua. Dengan wajah baru, harus semangat baru. Dan terima kasih atas kerja kerasnya kemarin dipemilu 2019,” ungkap Gus Mudjib dalam perbincangan yang sangat cair.

Menurutnya, KPU juga terkategori ratu adil. Sebab kinerjanya menyangkut keadilan. Disamping itu tata kerjanya termasuk nilai ibadah karena harus dipertanggublngjawabkan tidak hanya di dunia, melainkan di akhirat.

“Jaga kekompakan, bekerja on the track. Semoga kita dikuatkan dan dilindungi Tuhan,” tukas Pengasuh Pesantren Sladi Kejayan tersebut.

Gayung bersambut, Ketua KPU Zainul Faizin mengucapkan terima kasih setingi-tingginya kepada pemerintahan kabupaten atas suport dan dukungannya kepada KPU selama menjalani proses pemilu 2019 kemarin.

BACA JUGA :  Cak Nanto: Jika Pemerintah Tidak Bisa Laksanakan Program, Pemuda Muhammadiyah Siap Bersinergi

Dihadapan Wabup, Faizin menjelaskan agenda terdekat adalah mempersiapkan alat bukti terkait adanya gugatan dari salah satu peserta pemilu yang merasa keberatan. Meskipun, saat pleno terbuka penetapan perolehan suara peserta pemilu semua saksi dari peserta pemilu menyepakatinya. Selain itu, lanjut Faizin KPU akan melakukan rapat pleno terbuka penetapan perolehan jumlah kursih partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. (Abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here