Blitar
Bupati Blitar Rijanto memakaikan masker kepada pengendara di check point perbatasan kabupaten. (Foto: Aunur Rofiq/Blitar TIMES)

BLITAR, PIJARNews.ID – Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hari pertama, Satgas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP perketat wilayah perbatasan Kabupaten Blitar, Senin (11/1/2021).

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, pembatasan ini dilakukan agar dapat mengontrol mobilitas masyarakat Blitar yang keluar masuk wilayah dan juga mengantisipasi pendatang dari luar daerah, terutama yang masuk kedalam zona merah.

“Sementara ini sudah ada 30 orang yang terjaring operasi yistisi. Ke-30 orang tersebut tudak memakai masker dan datang dari luar kota. Sementara kami tidak memberlakukan denda. Namun nantinya warga yang datang dari luar kota harus menujunkkan rapid test perjalanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan pemberlakuan PPKM, jam kegiatan masyarakat akan dibatasi. Hal ini sesuai dengan instruksi Mendagri No. 1/2021, di mana Kabupaten Blitar sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang memberlakukan PPKM. (fzi/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here