Nakes
Sejumlah 65 vaksinator telah disiapkan oleh Dinkes Pasuruan untuk melakukan vaksinasi pada April mendatang. (Foto: Wartabromo.com)

PASURUAN, PIJARNews.ID – Penyuntikan vaksin perdana oleh Presiden Jokowi dan para menteri yang dilakukan hari Rabu – Jum’at (13-15/1/2021) sebagai pertanda dimulainya vaksin di Indonesia.

Dalam vaksinasi tahap pertama, sejumlah 1.775 ribu nakes di Kota Pasuruan akan lebih dulu diberikan suntik vaksinasi Covid-19. Namun dari jumlah itu hanya 1.460 nakes yang bisa divaksin untuk sementara. Hal ini ditetapkan karena seluruh petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Kokoh Arie Hidayat selaku Jubir Satgas Covid-19 Kota Pasuruan menjelaskan bahwa vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan hingga April mendatang. Sedangkan penjadwalannya menunggu Pemprov Jatim.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk nakes dilakukan secara bertahap. Untuk jadwalnya kami masih menunggu Pemprov,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 65 vaksinator telah disiapkan unyuk penyuntikan vaksin Sinovac di Kota Pasuruan, Rabu (13/1/2021) yang sebelumnya telah mendapat pelatihan khusus vaksinasi Covid-19. Jumlah vaksinator tersebut terdiri dari 20 dokter, dan sisanya yakni 45 orang adalah perawat dan bidan. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Panglima Kodam V/Brawijaya Beri Arahan untuk Anggota Kodim 0802/Ponorogo