PMI
Gedung baru PMI Probolinggo yang masih dalam tahap penyempurnaan sarana dan prasarana. (Foto: Achmad Ariyanto)

PROBOLINGGO, PIJARNews.ID – Dikarenakan vaksinasi yang akan dilaksanakan menjadi salah satu alasan ditundanya pemakaian gedung baru Palang Merah Indonesia (PMI) Probolinggo.

Gedung PMI Probolinggo yang berada di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan ini terlihat masih dalam keadaan kosong. Di samping karena pemkab masih fokus dengan vaksinasi, progres pembangunan gedung tersebut masih 95%, karenanya ada beberapa hal yang harus dilengkapi.

Sugianto selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Probolinggo mengatakan bahwa rencana penempatan kantor tersebut masih menunggu serah terima dari Pemda.

“Sebab, hingga sekarang Pemda masih fokus pada penanganan dan vaksinasi Covid-19. Jadi, kami juga masih belum tahu kapan kantor yang baru ini akan ditempati,” ujarnya.

Sedangkan gedung lama PMI Probolinggo akan dialihfungsikan untuk perluasan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sugianto menambahkan bahwa secara fisik gedung sudah siap untuk dipakai, namun ada beberapa sarana dan prasarana yang harus dilengkapi agar benar-benar siap untuk digunakan.

“Secara umum mungkin sudah mencapai 95 persen, namun masih perlu dilakukan penyempurnaan hingga benar-benar siap untuk difungsikan,” imbuhnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Menteri Sosial Kunjungan ke Lokasi Banjir Jember, Ingatkan Daerah Pentingnya "Buffer Stock"