Yogyakarta
Acara Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta. (Fajar/PIJARNews.ID)

YOGYAKARTA, PIJARNews.ID – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Edward O.S Hiariej menghadiri dan menyaksikan acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) D. I. Yogyakarta, Jumat, (15/01/2021).

Dalam sambutannya, Wamenkumhan yang akrab disapa Eddy Hiariej menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Indro Purwoko yang telah menjalani amanah di Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta. “Terima kasih telah menyelesaikan berbagai hal yang bersifat strategis dan inovatif guna kemajuan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta,” ujarnya.

Hal ini dibuktikan dalam masa jabatnya di Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakrta Indro Purwoko telah menoreh banyak prestasi, diantaranya yaitu predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 6 (enam) satuan kerja di wilayah DIY termasuk Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

“Semoga kinerja, dedikasi, dan pengabdian dicatat sebagai amal kebaikan serta dapat menjadi contoh teladan bagi pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta,” lanjutnya.

Selanjutnya Eddy Hiariej juga menyampaikan selamat menjalankan tugas amanah baru kepada Indro Purwoko sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham di Sumatera Selatan, serta selamat menjalankan tugas kepada Budi Sarwono sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta yang baru.

Pergantian tugas jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan lazim terjadi. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dengan tetap mempertimbangkan tujuan utama yaitu peningkatan kinerja organisasi serta percepatan capaian visi dan misi Presiden dan Kemenkumham.

BACA JUGA :  Pemuda Asal Lumajang Sukses Geluti Bisnis Batik

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk memahami dengan baik visi dan misi presiden dan Kemenkumham RI yang dituangkan dalam kebijakan Prioritas Nasional 2021, Rencana Kerja 2021 serta Fokus Capaian tahun 2021,” ujar Eddy Hiariej saat menyampaikan sambutan di Aula Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Eddy Hiariej juga mengajak untuk melakukan revitalisasi fungsi Kanwil sebagai Pusat Hukum dan HAM di dalam penyelenggaraan pemenuhan, penegakan, perlindungan Hukum dan HAM dan turut aktif dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata yang diserahkan langsung oleh Eddy Hiariej kepada Indro Purwoko.

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kemenkumham RI, Kepala Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Jajaran Pimti Pratama, KUPT jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui live youtube Kemenkumham DIY. (jar/mad)