Ponorogo
Mega proyek Pasar Legi diprediksi akan rampung lebih cepat. (Sony/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Pedagang pasar Legi relokasi sebentar lagi akan menempati hunian baru. Pasalnya, saat ini progres pembangunan mega proyek pasar Legi sudah mencapai 95 persen.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Addin Andanawarih, menyebutkan bahwa pihaknya optimis pembangunan dengan nilai kontrak Rp 133 Miliar tersebut akan rampung sebelum deadline.

“Deadline bulan Maret, mudah mudahan bisa selesai sebelum bulan Maret,” katanya, Jum’at, (15/1)

Dirinya menyebut untuk kekurangan 5 persen tersebut masih dalam tahap finishing, seperti penyelesaian ornamen di luar gedung. Sedangkan untuk sarana dan prasarana dirinya mengklaim bahwa sudah selesai.

“Untuk Mekanikal Elektrikal ( ME ) seperti, ekskalator, serta kelistrikan gendung sudah selesai dan berfungsi,” imbuh Addin sapaannya.

Addin meminta kepada para pedagang untuk lebih sabar, karena saat ini PT Adi Persada Gedung ( PT APG ) selaku kontraktor pembangunan pasar legi tersebut, terus menggenjot pembangunan mega proyek yang digadang-gadang menjadi pasar terbesar di eks karisedenan Madiun. Selain itu, nantinya para pedagang akan ditempatkan sesuai zonasi sesuai jenis dagangannya.

“Untuk peresmian kita serahkan Kementerian PUPR, namun kita tetap berkoordinasi,” tutupnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Arus Deras Kali Lamong Putuskan Jembatan Sinorboyo Gresik