Bojonegoro
Suyitno (kiri) menyerahkan donasi kepada Ibu Supini. (Khoiris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Hidup bermasyarakat tentu tidak lepas dengan aktivitas sosial, seperti halnya yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Balen.

Minggu (17/1/2021) sore tadi, PCPM Balen menyerahkan bantuan donasi kepada Ibu Supini, salah seorang penderita kanker lidah di Dusun Mampil, Desa Penganten, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

PCPM Balen menyerahkan donasi sebesar Rp 9.000.000 kepada Ibu Supini untuk tambahan biaya kemoterapi di Surabaya.

Aulia Singa Zanki, Bendahara PCPM Balen yang juga sekaligus koordinator gerakan filantropi ini menyampaikan bahwa semenjak informasi sampai kepada rekan-rekan, PCPM Balen langsung bergerak cepat untuk melakukan open donasi yang dilakukan melalui pesan berantai via WhatsApp.

“Selain itu, antusiasme donatur juga begitu besar di media sosial kami. Sehingga akhirnya terkumpul hingga Rp 9.000.000,” ucapnya.

Sementara itu, Suyitno Ketua PCPM Balen juga menyampaikan bahwa ini adalah bentuk ikhtiar kami mewakili persyarikatan dalam membantu meringankan penderitaan masyarakat.

Dalam penyerahan donasi tersebut, tampak turut hadir Habib Riza Husein Sekretaris PCPM Balen dan beberapa pengurus harian serta ditemani tokoh masyarakat desa setempat.

“Perlu diketahui bahwa Ibu Supini berasal dari keluarga yang kurang mampu, Ibu Supini hanya hidup bersama suaminya dan belum memiliki anak,” pungkas Suyitno. (ris/mad)

BACA JUGA :  Mas Wawan Wabup Bojonegoro: IMM Tidak Perlu Diragukan Kontribusi Sosialnya