Praveen/Melati Gagal Libas Tuan Rumah dalam Final Yonex Thailand Open 2021

0
32
Olahraga
Para pemenang dan runner-up yang berdiri di masing-masing podium. (Foto: Twitter/@BulutangkisRI)

BANGKOK, PIJARNews.ID – Ganda campuran Indonesia akhirnya harus mengakui kemenangan tuan rumah dalam turnamen Yonex Thailand Open 2021, Minggu (17/1/2021).

Setelah adu smash dengan tuan rumah, langkah Praveen/Melati akhirnya harus menelan kekalahan dari unggulan pertama asal Thailand Dechapol/Sapsiree dengan hasil akhir 3-21, 22-20, 18-21 di Impact Arena, Bangkok.

Dalam laga final tersebut, Praveen/Melati kalah dengan cepat di game pertama. Mereka pun kalah telak dari tuan rumah dengan skor 3-21 usai bermain selama 9 menit.

Di game kedua, Praveen/Melati mencoba meningkatkan performa, taktik bermain, hingga melakukan variasi serangan. Yang pada akhirnya mereka unggul di interval game, dan memenangkan game kedua dengan perolehan skor 22-20.

Di game akhir, masing-masing perwakilan bermain semakin sengit, Indonesia sempat tertinggal 2-4 atas tuan rumah, dan terus tertinggal hingga 5-8.

Tak ingin tertinggal jauh, Praveen/Melati kemudian mengejar ketertinggalan poin hingga menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Namun tuan rumah kemudian memimpin perolehan skor 20-17, dan memenangkan game terakhir sekaligus menjadi juara dengan skor 21-18. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Pesmatu ala SDM Dubes