Olahraga
Greysia/Apriyani saling berpelukan usai memenangkan Yonex Thailand Open 2021 atas Thailand (Foto: Twitter/Badminton Talk)

BANGKOK, PIJARNews.ID – Tim Indonesia yang diwakili oleh ganda putri Greysia/Apriyani suskes mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Yonex Thailand Open 2021 yang digelar di Prajongjai Impact Arena, Bangkok, Thailand Minggu (17/1/2021) dengan skor telak 21-15 dan 21-12.

Pertarungan berlangsung memanas sejak awal sehingga terjadi saling kejar poin. Pada game pertama, pasangan Indonesia unggul di angka 5-4. Namun, kedudukan kembali imbang 5-5 sebab Apriyani gagal menyambar umpan dari Rawinda Prajingjai.

Usai turun minum Greysia/Apriyani semakin kompak dan saling mengisi satu sama lain, hal ini rupanya membikin fokus Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajingjai menjadi ambyar meski tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Setelah melalui rally panjang, game pertama ditutup dengan kemenangan Greysia/Apriyani dengan skor 21-15. Kemenangan ini tercipta karena umpan yang dilesatkan pasangan Thailand keluar dari garis.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani tampil semakin garang yang membuat poin mereka ungul 5-0, dan mengunci interval game kedua dengan keunggulan 11-5 berkat dropshoot Greysia yang pada akhirnya mengantarkan Greysia/Apriyani memenangi game kedua dengan skor 21-12.

Hingga pada akhirnya mengantarkan mereka ke podium pertama dan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil memenangkan gelar Super 1000 yang pertama kalinya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Pesmatu ala SDM Dubes