Sidoarjo
Penindakan tegas oleh petugas terhadap pengendara bermotor yang tak patuh Prokes. (Foto: Pram)

SIDOARJO, PIJARNews.ID – Kendati sosialisasi, imbauan, dan tindakan yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP terus dilakukan, sejumlah pelanggaran prokes di Sidoarjo masih tinggi.

Dalam razia protokol kesehatan yang dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo di batas kota Sidoarjo-Surabaya, Sabtu (16/1/2021) sore, setidaknya terdapat 15 pengendara bermotor yang melanggar Prokes di jalan seperti tidak memakai masker atau tidak menggunakan masker sesuai aturan yang berlaku.

Saat menemui ada pengendara roda 2 atau 4 yang ketahuan tidak memakai masker, maka petugas akan langsung melakukan tindakan tegas dengan menghentikan, menyita KTP, dan memberikan surat penindakan pelanggaran, untuk kemudian digunakan dalam sidang tipiring yang digelar PN Sidoarjo.

AKP Sugeng Sulistiyono, selaku Perwira Pengendali Razia Ops.Yustisi Polresta Sidoarjo mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas bagi siapa pun yang melanggar prokes.

“Masih banyak warga yang tidak sadar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Untuk itu kita tindak tegas seluruh pelanggar,” tegasnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Aksi Kamisan Malang untuk Korban Tumpang Pitu