Surabaya
Cahyo Ramadhani (bertopi) sedang melayani pembeli Lontong Kupang. (Foto: Yuda/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Pandemi virus Corona memaksa kita untuk bisa bertahan dari segala macam persoalan. Banyak sekali masyarakat yang terdampak dan membuat berpikir lebih kreatif, salah satunya seorang pemuda dari Tambak Asri yang membuka kedai Lontong Kikil dan Lontong Kupang.

Cahyo Ramadhani, pemuda berusia 18 tahun yang juga masih berstatus pelajar kelas XII IPS SMA Muhammadiyah (SMA M) 1 Surabaya yang tinggal di daerah Tambak Asri Surabaya mencoba membangun jiwa entrepreneur-nya dengan membuka kedai Lontong Kikil.

Ketika ditemui Senin (18/01/2021) Cahyo mengatakan dirinya baru membuka kedai Lontong Kikil awal tahun 2021 ini, karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari 2021 kedai hanya buka mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

“Alhamdulillah, sejak awal tahun 2021 di bulan Januari ini saya bisa membuka kedai Lontong Kikil dan Lontong Kupang yang berada di jalan Tambak Asri no. 315 Surabaya, bagi penggemar Lontong Kikil maupun Lontong Kupang bisa datang mencicipi masakan khas Jawa Timur”, ungkap Cahyo yang juga aktif sebagai Sekretaris Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Krembangan Surabaya.

Walau masih disibukkan urusan sekolah, Cahyo juga aktif berkegiatan di beberapa organisasi seperti IPM dan Rumah Pintar Matahari (RPM) yang menangani anak-anak jalanan dan terlantar. Meski demikian dirinya tetap berusaha mengasah jiwa entrepreneur-nya dengan membuka kedai Lontong Kikil. (yud/mad)

BACA JUGA :  Usai Diwarnai Aksi Ricuh, Kongres HMI Kembali Dilanjutkan