Yogyakarta
Serah terima jabatan Kepala Bapas kelas IIA Wonosari oleh Plt Dwinarso Nugroho kepada Nugroho Dwi Wahyu Ananto. (Fajar/PIJARNews.ID)

YOGYAKARTA, PIJARNews.ID – Bertempat di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Wonosari, dilaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bapas kelas IIA Wonosari yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani, Senin (18/01/2021).

Serah terima jabatan dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dwinarso Nugroho kepada Nugroho Dwi Wahyu Ananto sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Wonosari yang baru.

Dalam sambutannya Gusti Ayu meminta agar dibawah tampuk kepemimpinan pejabat yang baru, Bapas Wonosari mampu untuk berinovasi dengan melakukan pemanfaatan Teknologi Informas. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana dengan prima meskipun di tengah pandemi Covid-19. Tidak lupa Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusi dalam melaksanakan tugas secara maksimal.

“Saya mengharapkan Kabapas yang baru bisa segera beradaptasi dan senantiasa menjalin komunikasi dan meningkatkan kolaborasi dengan instansi serta stakeholder lainnya guna terwujudnya good governance,” ucap Gusti Ayu.

Kadivpas juga berpesan agar segenap jajaran Bapas Wonosari bersiap-siap menghadapi tantangan pada tahun 2021 yang semakin berat. Target kinerja yang harus dilaksanakan pada tahun 2021 lebih banyak dan berat jika dibandingkan pada tahun 2020. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kegiatan prioritas nasional yang harus dilaksanakan dan juga upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

BACA JUGA :  Dihadapan Anggota Dewan, Plh Bupati Ponorogo Akan Lakukan Sertijab

“Jabatan adalah amanah yang harus dijunjung tinggi dan kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Sang Pencipta. Laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan, setiap pelaksanaan tugas merupakan bentuk ibadah yang akan kita petik hasilnya kelak,” tutup Gusti Ayu. (jar/mad)