Pemuda Asal Lumajang Sukses Geluti Bisnis Batik

0
61
Lumajang
Suasana membatik di rumah Mustofa Robby. (Mizan/PIJARNews.ID)

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Pemuda asal Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang sukses memulai usaha berbisnis batik.

Mustofa Robby selaku pemilik usaha batik mengatakan, bisnis yang dimulai dari tahun 2015 tersebut, sudah menyabet penghargaan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogjakarta, sebagai perusahaan yang memproduksi dan memperdagangkan batik tulis secara konsisten pada tahun 2017 silam.

“Alhamdulillah, pada waktu itu kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perindustrian RI yang membuat kita lebih bersemangat lagi dalam mengelola bisnis batik yang ada di Lumajang. Dan sekarang, tidak cuma batik tulis saja, akan tetapi kita juga sudah membuat batik cap,” ungkap Robby kepada wartawan PIJARNews.ID, Senin (18/1/2021).

Untuk pemasarannya, usaha batik tersebut sudah merambah ke luar kota, bahkan sampai luar Jawa. Seperti mengirim batik ke Jember, Surabaya, Malang, sampai Bali.

“Dengan banyaknya permintaan akan batik dari luar kota, alhamdulillah kita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi tetangga sekitar untuk bekerja sama dengan kita dan bisa menambah penghasilan juga,” tambah Robby.

Ia juga menuturkan, semoga ke depan bisa membuka lapangan pekerjaan lebih luas lagi dan bisa memberdayakan tetangga-tetangga sekitar dengan adanya campur tangan dari pemerintah setempat dalam membantu bisnis kita. (zan/mad)

BACA JUGA :  Testimoni Nakes Pasca Mengikuti Vaksinasi Covid-19