Lumajang
Kegiatan bagi-bagi masker DPC GCI di Lumajang pasca terjadi APG Gunung Semeru. (Mizan/PIJARNews.ID)

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Organisasi masyarakat Dewan Pengurus Cabang Garuda Cakra Indonesia (DPC GCI) Kabupaten Lumajang membagi-bagikan masker ke desa sekitar lereng Semeru, Senin (18/1/2021) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah debu yang beterbangan masuk ke paru-paru melalui hidung dan mulut akibat terjadinya hujan abu, pasca terjadinya awan panas guguran Semeru pada Sabtu kemarin.

Mulyadi, selaku Ketua DPC GCI mengatakan, kita bergerak menemui masyarakat sekitar lereng Semeru untuk memberikan arahan betapa pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.

“Kita bagi-bagi masker ini dengan mendatangi ke rumah-rumah warga sekitar lereng Semeru secara langsung dan pengendara motor yang sedang lewat dengan harapan bisa berbagi kebaikan dengan sesama,” tuturnya

Ia juga menambahkan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan di 3 tempat, yakni Desa Sumber Mujur, Kloposawit, serta Penanggal. Untuk masker yang dibagikan, ia membawa beberapa dus hasil dari iuran bersama di DPC GCI. (zan/mad)

BACA JUGA :  UMM Bangun Rumah Sakit Lapangan, Ungkap Jangka Panjangnya di Jatim