Surabaya
Pembagian paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di sekitar Komplek Pendidikan Muhammadiyah Gadung, Surabaya. (Fajar/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Muhammadiyah Comand Center Covid-19 (MCCC) Wonokromo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di sekitar Komplek Pendidikan Muhammadiyah Gadung, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Senin (18/1/2021).

Kegiatan baksos ini memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Serta menjaga jarak untuk mengantisipasi kerumunan warga.

“Alhamdulillah paket sembako yang dibagikan pada tahap 1 tahun 2021, ada 200 paket hari ini. Sasaran kami Guru dan Karyawan TK, SD, SMP, SMA Muhammadiyan sebanyak 100 paket. 100 paket lagi untuk jamaah masjid dan masyarakat sekitar,” tutur Hj Luluk Humaidah Ketua PC ‘Aisyiyah Wonokromo selaku Koordinator.

Luluk menjelaskan, paket sembako yang dibagikan itu berupa beras 5 kg dan gula 1 kg dengan estimasi 60.000/paket. Selanjutnya mereka akan melaksanakan baksos tahap 2, dan sudah berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang dan para donatur.

“Apalagi di awal tahun ini bencana alam juga lagi menguji masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan ujian segera berlalu dan kita diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalaninya dengan baik,” imbuhnya.

Pengurus MCCC Wonokromo telah membuka donasi untuk tahap 2. Banyak guru, karyawan dan wali murid dari lembaga yang berada di Pendidikan Muhammadiyah Wonokromo belum sepenuhnya mendapatkan, begitu juga warga sekitar. Ditargetkan 300 paket sembako bisa disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, barokallah kita tetap semangat mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Khususnya bagi guru karyawan, wali murid dan warga sekitar yayasan. Tahap 1 kita bagikan 200 paket, insyaallah tahap 2 kita targetkan 300 paket lagi,” ujar Salman Alfarisi Sekretaris MCCC Wonokromo.

BACA JUGA :  Pasar Besar Madiun Ditutup, Muhammadiyah Bagikan Sayuran Segar Gratis

Selain baksos, MCCC juga merencakan program penyemprotan, membagi masker gratis dan sodaqoh centelan untuk warga sekitar. Program ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap persyarikatan Muhammadiyah, dimana MCCC harus menjadi mata dan telinga Muhammadiyah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang tetap semangat bersama-sama mengumpulkan donasi dari wali murid untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Mari berdoa supaya ujian pandemi Covid-19 ini segera berlalu, diangkat oleh Allah SWT. Aamiin,” tutup Salman. (jar/mad)