Pemeliharaan Papan Skor Stadion Surajaya Dianggarkan Rp 50 Juta

0
40
Lamongan
Stadion Surajaya Lamongan yang perlu pemeliharaan secara berkala. (Foto: Eko Sudjarwo/Detikcom)

LAMONGAN, PIJARNews.id Meski jarang digunakan lagi karena Liga 1 diliburkan sejak pandemi, Dispora Lamongan mengklaim adanya kerusakan pada papan skor Stadion Surajaya, Lamongan. Adapun nggaran pemeliharaan papan skor tahun ini mencapai Rp. 50 juta.

Kompetisi Liga 1 hingga kini masih diliburkan. Namun, pemeliharaan Stadion Surajaya sebagai homebase Persela tetap terus berjalan. Dua di antaranya yaitu pemeliharaan lapangan dan juga pemeliharaan papan skor.

“Tahun ini anggaran untuk scoring board sebesar Rp 50 juta,’’ ujar Kasi Sarpras Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan, Sahlul Muarikh kemarin (18/1/2021).

Dia mengatakan bahwa semenjak dipasang pada tahun 2017, papan skor menggunakan layar LED itu sama sekali belum mendapatkan anggaran pemeliharaan. Sebab sejauh ini anggaran papan skor tahun ini di luar anggaran pemeliharaan lapangan.

“Jadi selama tiga tahun silam tidak ada anggaran sama sekali untuk pemeliharaan scoring board. Padahal ini item penting dan harus intens dirawat,’’ ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya masih memeriksa kerusakan perangkat di papan skor yang berada di tribun ekonomi yang mana ditemukan kerusakan pada modul papan skor.

“Kami belum bisa mengkalkulasi apa saja yang rusak, tapi nanti akan diperbaiki secara keseluruhan,’’ katanya.

Seperti diketahui bersama, hingga kini, Liga 1 belum jelas kapan akan diselenggarakan lagi. “Walaupun belum ada kompetisi, tapi pemeliharaan harus tetap berjalan,’’ pungkasnya. (din/mad)

BACA JUGA :  Mahasiswa di Lumajang Isi Kegiatan Hari Pahlawan dengan Ngaji Bareng