Semester Genap, IAIN Jember Putuskan Perkuliahan Tetap Diselenggarakan Secara Daring

0
19
Jember
Rapat Pimpinan IAIN Jember bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Jember. (Andi/PIJARNews.id)

JEMBER, PIJARNews.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember memutuskan tetap akan menyelenggarakan pembelajaran secara daring di perkuliahan semester genap mendatang.

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Jember Prof Miftah Arifin mengatakan, setelah dilakukan evaluasi bersama tim satgas Covid 19 Kabupaten Jember, Selasa (19/1/2021) kemarin.

Kemudian melihat situasi pandemik Covid 19 belum berakhir, akhirnya pimpinan IAIN Jember memutuskan untuk tetap menyelenggarakan perkuliahan secara daring di semester genap mendatang.

“Kita putuskan perkuliahan daring hingga pertengahan semester genap, sambil lalu kita melihat perkembangan sekaligus kita akan lakukan evaluasi,” katanya, Rabu (20/1/2020).

Menurut Prof Miftah, saat ini pemerintah sudah memulai program vaksinasi sebagai upaya untuk menekan angka penderita dan penularan Covid 19.

“Kita nanti tetap akan melihat kapan vaksin ini akan dimulai di daerah- daerah. Kalau Vaksin sudah dimulai, kita akan lakukan evaluasi,” imbuhnya.

Prof Miftah meminta kepada seluruh sivitas akademika IAIN Jember untuk memahami kebijakan tersebut. Sebab, IAIN Jember sebagai bagian dari lembaga pemerintah harus tetap mematuhi keputusan dari pemerintah.

“Memang banyak harapan yang masuk kepada kami, agar menyelenggarakan perkuliahan secara tatap muka pada semester genap mendatang, tetapi karena pandemic ini belum berakhir, akhirnya kami putuskan untuk tetap menyelenggarakan perkuliahan secara daring hingga pertengahan semester genap,” tambahnya.

Seperti diketahui, sejak pandemik Covid 19 melanda negeri pada Bulan Maret 2020 lalu, seluruh aktifitas pembelajaran dilakukan dengan daring atau kegiatan belajar dari rumah. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid 19. (as/mad)

BACA JUGA :  Empat Wakil Rektor UMM Dilantik, Ini Pesan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah