Lion Air
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG mendarat perdana di Bandar Udara Kalimarau, Berau dari Bandar udara Internasional Juanda. (Rama/PIJARNews.id)

SURABAYA, PIJARNews.id – Lion Air resmi membuka rute baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda ke Bandar Udara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur, Rabu (20/1/2021). Seluruh penerbangan Lion Air dioperasikan sesuai faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta pedoman protokol kesehatan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan, ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antar destinasi di jaringan domestik.

“Upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman,” ujar Danang, dalam keterangan pers.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, serta apresiasi kepada seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga penerbangan perdana Lion Air dapat berjalan lancar.

“Lion Air akan mengoperasikan layanan berjadwal harian, frekuensi terbang setiap hari. Di rute ini, Lion Air mengoperasikan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG guna menambah pengalaman terbang bagi penumpang. Pesawat memiliki tata letak kursi 3-3 lorong tunggal, berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi,” jelas Danang.

Berau adalah kota tujuan domestik ke 25 Lion Air yang dilayani langsung dari Bandar Udara Internasional Juanda, setelah Ambon, Balikpapan, Tanjung Karang Lampung, Banjarmasin, Batam, Bali, Jakarta Soekarno Hatta, Kendari, Kupang, Makassar, Manado, Lombok, Medan Kualanamu, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Tarakan dan Ternate.

BACA JUGA :  Mahasiswa Surabaya Ciptakan Serangga Pencari Korban Bencana

“Penumpang dari Jawa Timur terbang dari Bandar Udara Internasional Juanda, setibanya di Berau bisa melanjutkan penerbangan ke Balikpapan, Banjarmasin serta kota-kota lainnya,” ucap Danang.

Berau tujuan Surabaya, menjadikan sebagai kota kedua yang sudah dilayani Lion Air setelah Berau ke Balikpapan, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Penawaran harga terbaik untuk pengalaman seru di rute baru sekali jalan, yakni Surabaya ke Berau mulai dari Rp 605.400 dan Berau ke Surabaya mulai dari Rp 561.400.

“Lion Air optimis, penerbangan Surabaya Berau dan Berau Surabaya berdurasi kurang lebih 2 jam non-stop mampu memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah, jarak semakin dekat dan efektif,” pungkasnya. (ram/mad)