Ponorogo
Masuk Zona Merah, PTM di Ponorogo Ditunda. (Sony/PIJARNews.id)

PONOROGO, PIJARNews.id – Pemerintah Kabupaten Ponorogo secara resmi mengumumkan diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Sabtu (23/01/2021). Hal ini tentu berdampak ditundanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk semua jenjang.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono usai menghadiri rapat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pusdalops BPBD Ponorogo, Kamis (21/1/2021).

“PTM saat ini harus melalui daring sampai ada perubahan zona, nanti kalau zona sudah berubah menjadi oranye selama seminggu kita lakukan evaluasi secepatnya,” lanjutnya.

Selain itu terkait pendidikan yang berada di Pondok Pesantren, Agus sudah berkomunikasi dengan kepala Kemenag Ponorogo, bahwa nantinya Pondok Pesantren juga harus menyesuaikan dengan kondisi seperti sekarang ini.

“Nantinya Pondok Pesantren agar mengimbau santri yang masih berada di luar pondok untuk tidak masuk ke pondok pesantren,” kata Agus.

Sedangkan santri yang sudah tinggal di dalam pondok diizinkan untuk mengikuti pembelajaran yang diterapkan masing-masing pondok pesantren, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Nantinya Satgas Kabupaten juga akan ikut turun ke Ponpes, untuk memberikan sosialisasi tentang kebijakan tersebut,” tutup Agus. (son/mad)

BACA JUGA :  Tiga Terdakwa Surat Jalan Palsu Divonis Bersalah, Kapolri: Hukum Tidak Tajam ke Bawah