Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Desa di Bojonegoro Terendam Banjir

0
26
Bjn
Banjir merendam dua kecamatan di Bojonegoro. (Foto: Ainur Rofiq)

BOJONEGORO, PIJARNews.id – Hujan deras yang mengguyur Bojonegoro dari sore hingga malam hari menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Seperti di Desa Wedi dan Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Ratusan rumah warga di rata-rata tergenang air setinggi 50 cm hingga 1 meter. Banjir langganan ini datang dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis ( 21/1/2021).

“Tadi mulai dari jam tiga pagi air masuk Perumahan Kalianyar dan akses Jalan Kalianyar. (Kawasan) Wedi banyak yang tergenang juga,” jelas Muklas, salah satu warga Kalianyar.

Selama ini, lanjutnya, banjir biasanya hanya di jalanan saja. Namun pagi ini banyak rumah warga yang tergenang air hingga ketinggian 40 cm di dalam rumah.

Di tempat lainnya, Kamidi, seorang warga RT 6, Desa Wedi, menjelaskan bahwa kiriman air datang dari wilayah selatan yang lebih dulu banjir tadi malam, menuju ke desa itu. Sedangkan air mulai datang sekitar pukul 01.00 WIB dan perlahan masuk ke rumah warga yang ada di wilayah tersebut.

“Sekira pukul 1 mulai banjir sampai pukul 3 tadi air masuk rumah. Tadi di dalam rumah sampai lutut. Pagi ini sudah nggak ada airnya. Tapi beberapa rumah warga ada yang masih tergenang,” ujar Kamidi.

Sementara itu, sekitar pukul 06.00 WIB, tampak sejumlah tempat di Desa Kalianyar juga tergenang banjir. Perumahan dan sawah tergenang. Bahkan, sebagian jalan aspal menuju perlintasan rel kereta api juga tergenang.

BACA JUGA :  Anak Kecanduan Gawai, Tim Psikiater Unair Lakukan Deteksi Dini di Bojonegoro

Sementara petugas BPBD Bojonegoro Yudi membenarkan peristiwa tersebut. “Iya banjir merendam di beberapa titik saat ini, karena intensitas hujan sangat tinggi mulai kemarin hingga tengah malam,” katanya.

Hingga pukul 11.30 WIB, warga masih mengevakuasi harta bendanya ke lokasi yang lebih aman. (fzi/mad)