Liverpool Akhirnya Tumbang di Kandang Sendiri

0
17
Liverpool
ILUSTRASI. Liverpool yang akhirnya tumbang di kandangnya sendiri. (Twitter/Goal Indonesia)

SPORT, PIJARNews.id – The Kop akhirnya tumbang di kandangnya sendiri usai kalah dari Burnley 0-1, Jumat (22/1/2021) dini hari. Kekalahan dari Burnley itu membuat rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan di Stadion Anfield milik The Kop tercoreng.

Di menit-menit awal, Liverpool sebenarnya tampil impresif dengan terus mengempur pertahanan Burnley. Namun, pelanggaran justru dibuat Alisson Becker di menit 83. Ia melanggar Ashley Barnes di kotak terlarang.

Pelanggaran ini akhirnya membuat Burnley mendapatkan hadiah penalti. Ashley Barnes yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugas dengan baik.

Berbicara usai pertandingan, Klopp menyatakan tak mau berbicara soal peluang mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Menurutnya, yang harus dilakukan timnya sekarang adalah mencetak gol dan memenangkan setiap pertandingan.

“Betapa konyolnya saya duduk di sini, setelah kalah melawan Burnley, tak mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan terakhir dan diminta berbicara soal peluang juara,” ujar Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Kekalahan dari Burnley itu membuat rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan di Stadion Anfield milik The Kop tercoreng. Selain itu, mereka juga tercatat tidak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir.

Sama sekali tidak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir membikin paceklik gol itu cukup ironis, mengingat Liverpool masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan koleksi 37 gol dalam 19 pertandingan.

BACA JUGA :  Sebelum Jatuh Korban, DLH Sampang Tebang Pohon Tua yang Berpotensi Tumbang

Di sisi lain, dengan rentetan lima laga tanpa kemenangan, Klopp mengakui Liverpool tengah berada dalam periode yang kurang beruntung.

“Memang kami berada dalam periode yang kurang beruntung, tapi rasanya itu menjadi alasan terlalu murahan untuk diucapkan,” katanya.

Saya pikir permasalahan kami adalah pengambilan keputusan. Itulah yang menjadi alasan kenapa kami gagal mencetak gol dalam beberapa laga terakhir,” pungkas Klopp.