Ponorogo
BEM Unmuh menyerahkan donasi kepada Lazismu untuk disalurkan ke korban bencana alam. (Sony/PIJARNews.id)

PONOROGO, PIJARNews.id – Banjir disertai tanah longsor, gempa bumi, dan sederet musibah terjadi silih berganti menimpa Negeri ini. Merespon cepat hal itu, Organisasi Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo (ORMAWA UMPO) di bawah komando pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UM Ponorogo) melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana.

Mereka menyasar target funding strategis melalui donasi via transfer Bank maupun aksi penggalangan massif di Jalan Raya (on the road). Langkah ini dipilih sebagai upaya untuk optimalisasi capaian gerakan kemanusiaan tersebut.

Hasil dari penggalangan dana ORMAWA UMPO yakni sejumlah 21.039.500,- yang kemudian pada hari Kamis 21 januari 2021, Ormawa Umpo bersama dengan Wakil Rektor III menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Lazismu Ponorogo untuk disalurkan kepada saudara yang terdampak bencana.

“Saya ucapkan Terimakasih kepada BEM Unmuh dan seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk korban bencana,” ucap Zulkarnain Asyahifa Ketua Lazismu Ponorogo, Jumat (22/01/2021).

Ke depannya Lazismu Ponorogo masih terus akan melakukan open donasi agar capaian donasi sosial untuk kebencanaan terus meningkat.

“Semoga langkah kecil ini mampu menginspirasi kita semua, sehingga terus mampu menebar manfaat untuk ummat,” pungkas Zul. (son/mad)

BACA JUGA :  Ribuan Lansia di Ponorogo Jalani Vaksinasi COVID-19