Lumajang
Petugas Operasi Yustisi sedang memberhentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker. (Mizan/PIJARNews.id)

LUMAJANG, PIJARNews.id – Tidak termasuk Kabupaten/Kota yang menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Satlantas Polres Lumajang adakan Operasi Yustisi bagi pengguna jalan, Jumat (22/1/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat menjaga protokol kesehatan sesuai dengan intruksi Presiden RI Nomor 6 tahun 2020.

Tepat pukul 09.00 WIB, Operasi Yustisi dilakukan di pertigaan depan Kantor Satpol PP Lumajang, dengan menggandeng 10 personel Polres Lumajang, 10 personel Kodim 0821 Lumajang, serta 20 personil Satuan Polisi Pamong Praja.

Baru berjalan beberapa menit saja, tak kurang beberapa pengguna jalan yang terkena razia dengan tidak memakai masker dalam Operasi Yustisi tersebut. Baik dari pengendara sepeda motor maupun mobil. Bahkan, terlihat ada pengendara sepeda motor yang mencoba berbalik arah ketika melihat keberadaan petugas.

Lumajang
Petugas Operasi Yustisi sedang memberhentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker. (Mizan/PIJARNews.id)

Para petugas pun langsung memberikan arahan kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker. Setelah itu, para pengguna jalan tersebut langsung dihimbau untuk membeli masker di tempat terdekat.

Iptu Syamsul selaku Perwira Siaga 1 membeberkan, hari ini ada sekitar 65 orang yang kita tindak. 50 orang pengendara motor dan 15 orang pengemudi mobil, mereka kita beri sanksi.

“Meskipun di Kabupaten Lumajang tidak termasuk yang menerapkan PPKM, kita (Polres Lumajang, red.) bersama Instansi terkait akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya. (zan/mad)

BACA JUGA :  Penahanan 3 Aktivis di Malang, Sejumlah Tokoh Siap Jamin Penangguhan Mereka