Greysia/Apriyani Bertekad Menaklukkan Unggulan Ketiga Asal Korsel di Semi Final Thailand Open II

0
19
Sport
Greysia/Apriyani akan melawan unggulan ketiga asal Korsel besok (23/1). (Twitter/Badminton Talk)

SPORT, PIJARNews.id – Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani bertekad untuk memenangi laga semifinal Toyota Thailand Open 2021 yang akan digelar Sabtu besok (23/1) di Impact Arena, Bangkok.

Dalam pertandingan babak empat besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima akan menantang pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk pertandingan semifinal besok melawan unggulan Korea Selatan. Kami tak ingin kalah. Kami ingin menang. Semangat itu merupakan sumber energi kami dalam menghadapi laga esok hari,” kata Apriyani dikutip dari laman BWF, Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan catatan BWF, laga tersebut akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan itu. Dari lima pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah mengantongi empat kemenangan.

Kendati demikian, apabila dilihat dari segi peringkat, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini mereka berada di rangking keempat dunia, sementara Greysia/Apriyani bertengger di urutan kedelapan dunia.

Kedua pasangan unggulan itu terakhir bertemu di babak semifinal ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru saja digelar pekan lalu. Waktu itu, Greysia/Apriyani menang rubber game atas pasangan dari Negeri Ginseng tersebut dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Sebelum melangkah ke semifinal Toyota Thailand Open, Greysia/Apriyani sukses menyingkirkan ganda putri asal Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen dengan skor 21-9, 21-17 pada babak perempat final.

BACA JUGA :  Bendungan Tukul Diresmikan, Gubernur Berharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pacitan

Menurut Greysia, kunci kemenangannya saat itu adalah dengan terus konsisten menerapkan pola permainan mereka dengan baik dan semaksimal mungkin. Selain itu, mereka juga meningkatkan tempo permainan dan menambah tenaga saat memukul, sehingga bola tidak terpengaruh oleh angin.

“Di game kedua, kami bermain melawan angin dan mereka (Boje/Poulsen) menyadari itu. Saat itu, kami hanya berpikir untuk tetap memainkan pola kami, tapi kami juga harus bermain cepat dan memukul sekuat mungkin. Kami harus menutup celah ini dimaksudkan agar mereka tidak bisa menyerang kami,” kata Greysia.

Setelah Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berlaga di perempat final Toyota Thailand Open melawan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy. (fzi/mad)