Gerakan Jum’at Berkah untuk Korban Banjir di Bojonegoro

0
67
Bjn
Pembagian nasi kotak kepada korban banjir di Bojonegoro. (Khoiris/PIJARNews.id)

BOJONEGORO, PIJARNews.id – SD Muhammadiyah 3 International Class Program (ICP) Sumberrejo mempunyai program “Jum’at Berkah” yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at. Gerakan ini berupa pembagian nasi kotak kepada jama’ah Masjid At-Taqwa Sumberrejo Bojonegoro.

Namun, pada Jum’at (22/1) ini dilakukan berbeda, nasi bungkus dibagikan untuk warga terdampak banjir di wilayah Bojonegoro yang meliputi Desa Kalianyar – Kecamatan Kapas, Desa Sukorejo – Kecamatan Bojonegoro, Desa Gondang – Kecamatan Gondang, Kecamatan Temayang, dan Desa Sekar – Kecamatan Sekar.

Tajudin, Kepala SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo menjelaskan jika gerakan Jum’at berkah merupakan hasil iuran dari Bapak/Ibu Guru, Komiter, Wali Murid serta seluruh Stakeholder terkait.

“Selain program rutin, kali ini merupakan bentuk kepedulian SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo kepada korban banjir di Bojonegoro”, ujarnya.

Dalam tinjauannya, Kepala SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo ini menyebut jika banjir di Sekar Bojonegoro memang yang paling parah.

“Banjir kali ini termasuk yang paling parah di Sekar,” ucapnya.

Selanjutnya, Tajudin juga berterimakasih kepada Kapolsek serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) setempat yang telah membantu menyalurkan bantuan. (ris/mad)

BACA JUGA :  Penyebab Banjir di Jember, Akademisi UNEJ: Tutupan Lahan Mulai Gundul