Ketua MCCC PCM Wonocolo membagikan paket sembako kepada warga. (Fauzi/PIJARNews.id)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – MCCC PCM Wonocolo Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako untuk warga masyarakat terdampak Covid-19. Baksos kali ini bertepatan dengan diberlakukannya PPKM di Kota surabaya, Sabtu (23/1/2021).

Kegiatan baksos ini dilaksanakan di Sekretariat PCM Wonocolo yang juga digunakan sebagai posko MCCC Wonocolo. Untuk mengantisipasi kerumunan warga, pihak MCCC Wonocolo mengantarkan sembako ke setiap rumah warga.

“Alhamdulillah, Barokallah sembako yang dibagikan oleh MCCC Wonocolo pada hari ini sebanyak 80 paket. Sasaran kami untuk warga Muhammadiyah, simpatisan, dan warga sekitar yang tersebar di Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meringankan beban masyarakat dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan semoga bantuan sembako yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang sedang ditimpa kesusahan akibat pandemi Covid-19,” tutur Nurul Huda selaku Ketua MCCC Wonocolo.

Surabaya
MCCC PCM Wonocolo membagikan paket sembako kepada warga. (Fauzi/PIJARNews.id)

Pria yang akrab disapa Cak Huda ini juga menjelaskan, adapun isi dari sembako yang dibagikan diantaranya beras, mie instan, minyak goreng, dan masker.

“Insyaallah kami akan melaksanakan baksos lanjutan, kami sudah berkoordinasi dengan pengurus MCCC Wonocolo untuk menghimpun donatur, dan bergerilya ke rumah-rumah warga untuk memastikan semua bisa terbantu, khususnya yang terdampak hingga berakhirnya pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar ujian pandemi yang telah menginfeksi seluruh penjuru bumi ini dapat segera selesai, dan segera dapat beraktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA :  Banjir di Manado dan Analisa BMKG tentang Hujan Lebat yang Terus Mengguyur

“Mari berdoa semoga ujian pandemi Covid-19 segera diambil oleh Allah Swt sehingga kita bisa beraktifitas normal kembali,” pungkasnya dengan penuh harap. (fzi/mad)