Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes Semakin Tinggi, Angka Pelanggaran di Ponorogo Turun

0
39
Ponorogo
Satpol PP bersama unsur terkait saat menggelar Operasi Yustisi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Satpol PP Kabupaten Ponorogo mencatat jumlah pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di Bumi Reog menurun selama operasi yustisi yang digelar sejak bulan September tahun lalu. Satpol PP mengklaim bahwa penurunan terjadi karena tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes semakin tinggi.

Suko Kartono, Kepala Satpol PP Kabupaten Ponorogo, menjelaskan bahwa selama dua bulan terakhir terjadi penurunan angka pelanggaran Prokes. Pihaknya merinci pada Operasi Yustisi yang diselenggarakan bulan September tercatat ada 616 pelanggaran, lalu Oktober ada 666 pelanggar, kemudian naik menjadi 743 pelanggar di bulan November.

” Bulan Desember turun 666 pelanggar, dan Januari ada saat ini ada 364 pelanggar. Total ada 3.055 pelanggaran selama operasi yustisi.” imbuh Suko. Sabtu ( 23/1/2021).

Suko optimis bahwa angka pelanggaran akan semakin turun sehingga angka penularan Covid-19 juga akan turun, terlebih saat ini ponorogo sedang memberlakukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

” Untuk itu kami berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan terutama menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (son/mad)

BACA JUGA :  PPKM Mikro Gresik Dinilai Berhasil, Pangdam V Brawijaya Apresiasi Desa Zona Hijau COVID-19