Lumajang
Salah satu mahasiswi yang ikut galang donasi untuk korban bencana di Indonesia. (Mizan/PIJARNEWS.ID)

LUMAJANG, PIJARNEWS.ID – Setelah mendapatkan izin dari Pihak kepolisian setempat pada hari Jumat kemarin, puluhan mahasiswa dan mahasiswi kampus STKIP-STIT Muhammadiyah Lumajang mengadakan kegiatan galang donasi untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat, Minggu (24/1/2021).

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi tersebut tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP-STIT Muhammadiyah Lumajang.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, puluhan mahasiswa dan mahasiswi tersebut menggalang dana dengan tertib. Untuk lokasi galang dana dibagi menjadi 2 tempat yaitu di perempatan Jalan Adipura dan perempatan Jalan P3 Jogotrunan, Lumajang.

Kordinator lapangan Muhammad Alvian Amrullah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk merawat kepedulian kita terhadap saudara-saudari kita yang terdampak musibah akibat bencana alam.

“Hari ini kita sedang mengadakan galang dana, di samping untuk membantu korban yang terdampak, lebih dari itu kita juga berniat untuk mengedukasi teman-teman mahasiswa lain di Lumajang khususnya untuk mengadakan hal yang serupa sebagai wujud dari kepedulian kita,” ungkapnya.

Hasil donasi yang dikumpulkan dari pengguna jalan selanjutnya diberikan sepenuhnya kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Lumajang. (zan/mad)

BACA JUGA :  Pohon Beringin Tua di Lumajang Tumbang Setelah Hujan Lebat